Welcome

Welcome

Sabtu, 19 April 2014

Si SUPER dan 'Lebih Dari Cukup' dari Suzuki

Di musim hujan seperti ini, tak bisa dipungkiri bahwa kita semua membutuhkan kendaraan bermotor jenis mobil. Disamping tidak harus repot membawa jas hujan dan perlengkapan lainnya, mobil juga membuat kita terhindar dari guyuran hujan, teriknya matahari dan kencangnya angin. Apalagi, dalam beberapa hari ini hujan sering sekali datang dengan deras dan tak tentu kapan akan berhentinya.

I really need a car (mobius-signsofourtimes.blogspot.com)

Suami saya adalah pengguna setia kendaraan bermotor jenis sepeda motor. Pekerjaannya yang dominan di lapangan, membuat ia harus kesana kemari setiap harinya dari pagi hingga (terkadang) malam atau tengah malam jika akhir bulan. Pernah suatu ketika ia mengeluh dan sempat terpikir oleh kami berdua untuk membeli mobil. Ya, mobil yang murah dan biasa saja, tapi tetap bisa membawa keluarga. Tetapi, sampai saat ini belum juga terealisasikan karena saking banyaknya pertimbangan dalam diri kami.

Finally the answer is (always) NO (www.iheartbudgets.net)

Suatu hari, saya dan keluarga jalan-jalan ke sebuah Mall, seperti biasa, ketika memasuki Mall, selalu ada pameran mobil, tentunya produk mobil baru. Kebetulan, saat itu yang sedang dipamerkan adalah Wagon R, produk mobil terbaru dari Suzuki. Kami pun sempat mengobrol dengan para Sales Promotion Girls-nya. Dari informasi yang saya dapat, saya cukup tertarik untuk memiliki Wagon R, apalagi Ibu saya, beliau lebih tertarik lagi karena beliau mengaku sudah terlalu tua untuk menggunakan sepeda motor. Sebelum kita membahas lebih jauh tentang Suzuki Wagon R, kita bahas dulu yuk tentang Suzuki dan Produknya ;)


PT Suzuki Indomobil Motor/ Sales

• Tahun 1970 hingga 1977

Untuk menunjukkan eksistensi brand Suzuki di Indonesia, maka dibawah bendera PT. INDOHERO STEEL & ENGINERING Co, diperkenalkanlah produk roda dua Tipe A 100 & FR 70. Lalu, dibawah kepemimpinan Soebronto Laras, Group Suzuki memulai produksi kendaraan roda empat pertamanya Pick Up ST 10 dan mobil penumpang Suzuki Fronte. Selanjutnya, muncul kembali kendaraan untuk keperluan komersial yaitu Super Carrti ST 20.

• Tahun 1981 hingga 1986

Suzuki LJ 80 dikembangkan menjadi SJ 410 dengan pemanfaatan mesin 4 silinder 1.000 cc yang kemudian hari menjadi mesin standar untuk kendaraan bermotor roda empat Suzuki di Indonesia. Lalu, kendaraan komersial ST 20 digantikan oleh Kendaraan komersial ST 100. Perlu diketahui, setiap mesin dari kendaraan roda empat telah melalui proses standarisasi. Hingga pada akhirnya, Suzuki mendapatkan penghargaan “Market Leader Award” untuk kategori kendaraan roda empat.

• Tahun 1990 hingga 1999

Berdasarkan permintaan pasar yang meningkat untuk kelas sedan 1.300 cc, kendaraan seperti Suzuki Forsa Amenity mulai diperkenalkan. Sepeda motor Suzuki RGR 150, Suzuki Crystal dan Suzuki TRS X-2 diluncurkan di Indonesia bersamaan dengan kendaraan roda empat Suzuki Carry 1.3 dan Suzuki Esteem. Lalu, kendaraan serba guna dengan kenyamanan penumpang dan kapasitas menjelajah penggerak 4 roda (4WD), Suzuki Vitara 1.6 mulai diperkenalkan ke pasaran. Setelah sukses, lanjut diperkenalkan Escudo generasi penerus vitara dengan penggerak 2 roda. Di tahun 1995, Suzuki Sidekick diperkenalkan dengan harga lebih murah dari Escudo, bersamaan dengan Sepeda Motor Suzuki FD 100 C. Setelah Suzuki Esteem 1.6 sukses selama 2 tahun, diluncurkan lagi produk baru yaitu Suzuki Baleno 1.6. Pada akhir tahun ini, Suzuki mendapatkan sertifikat ISO dan meluncurkan tipe baru 1.000 cc Suzuki Karimun (city car yang efisien). Mobil ini menjadi mobil terfavorit lho di Jepang :D

• Tahun 2000 hingga 2013

Awal tahun ini, Suzuki meluncurkan Shogun dengan mesin 4 tak. Tak kalah heboh, Suzuki Aerio yang diluncurkan pada tahun 2002 mendapat sambutan hangat di masyarakat, berbarengan dengan motor Smash yang sangat irit. Tahun 2003, Suzuki meluncurkan produk berteknologi tinggi yaitu Grand Escudo XL-7 (Extra Large 7 Seater). Penghargaan “Mother Plan Automotive” di kawasan Asia Tenggara didapat Suzuki pada tahun 2004 karena telah memproduksi kendaraan tipe MPV yang berkelas Internasional, dengan nama APV (Asean Project Vehicle) 1.500 cc. Di penghujung tahun yang sama juga, diluncurkan sepeda motor bertipe Hyperunderbone berteknologi tinggi yaitu Satria FU 150. Suzuki menggebrak tahun 2013 dengan meluncurkan Suzuki Ertiga Double Blower yang telah ditunggu kehadirannya oleh Publik. Produk baru ini, berhasil menyabet beberapa penghargaan bergengsi seperti “Best of the best MPV”, “Best Small MPV” dan “Car of the year 2013”, dan masih baaaaanyak lagi penghargaan yang didapatkan oleh Suzuki.

Suzuki di Indonesia (www.suzuki.co.id)

Dari sekian penjelasan diatas, ada satu lagi kendaraan bermotor roda empat TERBARU nih dari Suzuki yang belum saya bahas. Yap, Suzuki Wagon R! Lanjuuuuut~

Suzuki Karimun Wagon R Eksterior (www.gambarmodif.info)

Karimun Wagon R dan Kelebihannya

Karimun Wagon R merupakan produk Kendaraan Bermotor Roda Empat Terbaru dari Suzuki yang memiliki unsur SUPER (Spacious, Useful, Practical, Efficient dan Reasonable). Karimun Wagon R memiliki Kelebihan sebagai berikut:
  1. Spacious : Karimun Wagon R memiliki bodi yang kompak, bentuknya yang persegi memberikan interior lega (head room & leg room) yang dapat memuat 5 penumpang sekaligus di dalam mobil. Posisi pengemudi yang tinggi memberikan pengemudi posisi pandang yang tinggi sehingga memberikan kemudahan bagi pengemudi untuk berkendara secara nyaman dan mudah melihat arah jalan. Posisi tempat duduk setinggi 710 mm dari permukaan membuat para pengguna Karimun Wagon R mudah untuk diduduki, serta dilengkapi dengan pintu yang dapat membuka selebar 77 derajat membuat proses keluar masuk menjadi lebih mudah. Tidak hanya itu, mobil ini memiliki bagasi yang luas dimana dapat diperluas dengan melipat jok belakang untuk menyimpan barang yang lebih panjang. Dengan ruang bagasi yang bisa dibuka lebar dan jarak bagasi 725 mm dari tanah, bawaan yang berat hanya membutuhkan sedikit tenaga untuk diangkat ke dalam kendaraan.
  2. Useful : Memiliki desain body yang kompak, membuat Karimun Wagon R mudah untuk dikendarai kemanapun tanpa kesulitan, terutama saat melewati jalan yang sempit bahkan saat pengemudi memakirkan kendaraannya di tempat parkir.
  3. Practical : Di sisi interior, kursi belakang mobil Karimun Wagon R dapat dilipat sehingga dapat membawa barang lebih banyak dan lebih panjang. Selain itu, terdapat under seat tray/ nampan yang terletak dibawah tempat duduk penumpang depan sehingga lebih aman untuk menyimpan barang saat parkir. Sebagai tambahan, mobil ini memiliki total 11 kompartemen multifungsi di dalam kabin yang mudah dijangkau. Sehingga wajar apabila mobil ini memenuhi kriteria sebagai kendaraan multifungsi yang lengkap.
  4. Efficient : Karimun Wagon R menggunakan mesin generasi terbaru yaitu K10B berkapasitas 998cc, DOHC yang ringan dan bertenaga, Multi Point Injection serta Penggerak Roda Depan. Metal Timing Chain dimana mesin digerakkan dengan rantai besi yang menekan biaya perawatan yang lebih murah dan tahan lama dibanding berbahan belt karet. Tidak hanya itu, mesin mobil ini dilengkapi dengan Intake Manifold berbahan plastik yang dapat meminimalisir penguapan bahan bakar dari radiasi mesin dan ditunjang bahan yang terbuat dari plastik sehingga membuat bobot mesin lebih ringan dan menghasilkan bahan bakar yang lebih efisien serta mesin lebih responsif. Selain itu untuk mendapatkan efisiensi bahan bakar yang maksimal, Karimun Wagon R dilengkapi dengan Gear Shift Indicator yang memudahkan pengemudi untuk memindahkan gigi perseneling.
  5. Reasonable : Dengan banyaknya fitur yang dimiliki oleh Karimun Wagon R, namun harganya terjangkau sehingga membuat mobil ini sungguh lebih dari cukup. interior yang elegan dan dan lapang,  mesin K10B 998cc, yang sangat irit BBM serta fitur-fitur lainnya yang menjadikan Karimun Wagon R sebagai mobil pilihan keluarga muda Indonesia.

Suzuki Karimun Wagon R Seater (www.indianautosblog.com)
Suzuki Karimun Wagon R Interior (www.pekanbaru.co)
Suzuki Karimun Wagon R Machine (www.autobild.co.id)
Suzuki Karimun Wagon R Bagasi (suzuki-surabayacity.blogspot.com)

Tahukah kalian dengan mobil Karimun sebelumnya? Yang kecil imut nan mempesona ituuu.. Sudah sedari dulu saya menyukai mobil itu karena cocok dengan pribadi saya dan ukurannya yang tidak terlalu besar dapat membawa saya kemana-mana dengan aman. Dan jujur saja, saya mengetik semua kelebihan dari Karimun Wagon R ini sambil menahan rasa 'ngiler', lho, hehehe. Pastinya, yang pertama kali kita lihat dari sesuatu adalah penampilannya, bukan? Dan saya pun jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Karimun Wagon R ini. Mobil dengan fitur yang berlimpah tetapi harganya terjangkau, siapa tak mau? Pasti tak ada! Semoga sajaaaa saya bisa secepatnya memiliki Karimun Wagon R. Dan semoga saja, Suzuki semakin sukses dengan melahirkan inovasi-inovasi terhadap produk-produknya ^^,

BANNER SUZUKI BLOG COMPETITION 2014

Sumber referensi: - www.suzuki.co.id
                           - mobius-signsofourtimes.blogspot.com
                           - www.iheartbudgets.net
                           - gambarmodif.info
                           - indianautosblog.com
                           - www.pekanbaru.co


Tidak ada komentar:

Posting Komentar