Welcome

Welcome

Selasa, 11 Maret 2014

Me, My Life and Acer Iconia W4

Kehidupan baru saya sekarang agak menjenuhkan. Bukan keadaannya, tetapi rutinitasnya. Yang setiap harinya itu-itu saja. Dan pastinya yang hanya dirumah saja. Ya, saya Ibu Rumah Tangga. Setelah pada tahun 2012 saya lulus kuliah, saya memutuskan untuk menerima lamaran suami saya. Awalnya saya ingin sekali menjadi wanita karir. Tapi, nasib berkata lain. Saya hamil dan kebetulan anak saya sudah menolak susu botol dari awal. Ya, mau bagaimana lagi? Hehe

Berawal dari kehobian saya yaitu online atau 'ngenet'. Entah saya dapat pencerahan darimana, saya menemukan beberapa akun twitter yang memberikan informasi tentang lomba atau kontes. Saya telusuri dan saya pikir sepertinya asik. Tuhan telah membukakan pintu kreativitas dan rejeki saya lewat hal ini hehehe saya coba 1, 2, 3.. dan ketagihan! Sudah banyak hadiah yang saya dapat. Mulai dari makanan, barang, bahkan uang. Senang sih, tapi cape. Saya harus kejar-kejaran waktu untuk mengikuti lomba yang ada (seperti mengikuti lomba ini, saya sampai begadang). Kejar-kejaran waktu dengan mengurus anak saya yang kebetulan usianya belum 1 tahun. Repot, memang. Tapi ini sudah jadi hobi saya yang baru dan kebutuhan saya juga, dimana saya bisa mempunyai penghasilan tanpa harus meninggalkan anak dirumah :)

Beberapa hari yang lalu saya melihat iklan produk terbaru dari Acer. Namanya Acer Iconia W4. Saya telusuri spesifikasinya dan saya berkhayal, seandainya saya dapat memiliki barang itu, sepertinya akan sangat memudahkan saya dalam melakukan hobi baru saya ini. Jadi, urusan rumah tidak terbengkalai, tapi penghasilan tetap ada. Sekarang hardware pendukung saya adalah komputer, bukan laptop. Dimana saya hanya bisa menyalakan atau menggunakannya ketika anak saya tidur. Jika ia bangun, saya harus mematikannya kembali, karna jika dibiarkan standby, saya tidak bisa memastikan lagi kapan saya bisa online.

Acer Iconia W4 hadir dengan bentuk yang ringan dan tampilan yang jernih. Wah, saya bisa membawanya kemana-mana dong! Tanpa harus bolak-balik untuk menyalakan dan mematikannya. Apalagi, Acer Iconia W4 ini berbasis Windows 8.1, menyerupai komputer kan? Pernah suami saya menawarkan laptop pada saya, tapi saya menolak. Karna saya pikir, percuma. Laptop kan memudahkan orang yang suka bepergian. Sedangkan saya, mau pergi kemana? Hehe. 

Acer Iconia W4: Lebih Ringan, Lebih Cepat

Kehadiran Acer Iconia W4 yang memiliki keyboard bluetooth, dapat membantu saya dalam pengetikan. Karna saya termasuk orang yang cukup cepat dalam pengetikan, tapi tidak dalam touchscreen. Bentuknya yang lebih tipis dari kakaknya terdahulu (Acer Iconia W3), dapat saya bawa kemana-mana. Memasak, mencuci, beres-beres rumah, dan lain-lain. Tidak perlu takut jatuh, karena Acer Iconia W4 memiliki leather-case sehingga tidak akan licin ketika dipegang dan tidak mudah tergores bila jatuh.

Resolusi dan ketajaman yang dimiliki Acer Iconia W4, bisa membantu saya dalam mengatasi mata saya yang sudah kurang baik kualitas penglihatannya. Layarnya hanya 8 inch, menggunakan teknologi In Plane Switching (IPS), resolusinya 1280x800 piksel, kerapatan layar sekitar 186 ppi. Teknologi IPS membuat layar tetap tajam saat dipandang dari berbagai sudut, bahkan dari sudut 170 derajat atau nyaris sejajar layar.

Acer Iconia W4 memberikan gambar yang tajam,
bahkan ketika dilihat dari sudut 170 derajat

Didalam Acer Iconia W4, tertanam Intel® Atom processor Z3740 up to 1.8 GHz Bay Trail quad-core generasi terbaru dari Intel. Menggunakan arsitektur yang disebut Intel Bay Trail-T, yang memiliki performa dan efisiensi yang jauh lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Artinya, Acer Iconia W4 memiliki kemampuan dalam menjalankan aplikasi berat yang tidak bisa dilakukan oleh tablet lain (mengedit foto, memutar film resolusi 4K dan games). Acer Intel® Atom processor Z3740 up to 1.8 GHz Bay Trail quad-core juga memberikan efisiensi daya yang baik. Yaitu, bisa bertahan selama 10 jam untuk penggunaan standar.

Games


Saya yang hobi memotret (menggunakan ponsel) dan mendengarkan musik,tidak perlu takut low memory, karna Acer Iconia W4 memiliki memori internal sebesar 32 GB (ini wow banget!) dan bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 64 GB (ini lebih wow!). Acer Iconia W4 juga memiliki slot mini-USB. Sehingga, file saya yang berada di komputer, bisa dengan mudahnya saya pindahkan hihi. Dan sepertinya wajah saya akan terlihat lebih manis ketika berfoto Selfie menggunakan kamera Acer Iconia W4 yang beresolusi 5MP dan fitur Auto Focus. Selain itu, ada kamera depannya juga loh! Jadi, saya gak perlu repot-repot pasang cam jika ingin skype-an dengan keponakan saya di Negeri Paman Sam.

Kamera Acer Iconia W4
Terkadang, jika mood saya untuk nge-blog muncul, saya mengkonsepnya dulu di Microsoft Word, lalu saya copy-paste di kolom post blog saya. Karna jika langsung mengetik di kolom post di blog, kan sayang buang-buang kuota hehehe. Nah, senangnya Acer Iconia menyertakan lisensi Microsoft Office and Student 2013 full version tanpa biaya tambahan.

Duuuhhh.. Semakin saya membahas spesifikasinya, semakin saya dibuat ngiler. Ingiiiiin sekali ku memilikimu Acer Iconia W4. Meminta pada suami, tentu saja tidak akan dibelikan, karna suami saya adalah seorang pemikir, dia akan memikirkannya beribu-ribu kali lipat untuk membelikan saya gadget (kecuali laptop atau perlengkapn komputer). Tapi, jika dibandingkan dengan tablet lainnya, harga Rp. 5. 199.000,- tidak terlalu mahal, karena Acer Iconia W4 memiliki fitur-fitur yang dimiliki oleh semua tablet dan sepertinya Acer Iconia W4 ini adalah salah satu gadget yang paling ditunggu-tunggu oleh gadget user. Intinya, Acer Iconia W4 sangat memenuhi kebutuhan spAcer-spAcer Indonesia deh! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar